Friday, July 25, 2014

S.T.R.O.N.G

Finally... Mari menulis lagi. Kalau dipikir-pikir ya, sebenarnya akhir-akhir ini aku itu lagi banyak banget punya waktu luang, secara lagi liburan tahun ajaran baru plus libur lebaran. Well, 6 bulan libur yang berat (ya berat dong ya, hidup di kota gede gak ada gaji :D).

First, pas buka nih akun, ternyata udah banyak banget entri yang ngantri belum terposting karena belum selesai nulisnya. Ada yang masih judulnya doang, ada yang idenya doang dan adanya setengah matang. Jadi malam ini aku harus selesaiin tulisan ini.

Second, ini dianya kisah liburan yang berat ini. Beratnya pake banget dan panjang lebarnya juga pake banget. Jadi langsung intinya aja ya, penyakit galauku kumat. Sadarnya waktu aku langsung bbm ke sahabat kalau aku lagi stress.

Kali ini tulisan ini gak akan membahas aku galau kenapa atau gimana, tapi apa yang aku pelajari. Sebuah pelajaran karakter yang semakin bertambah  di masa usia yang terus bertambah ini, ketika aku menghadapi masalah adalah apa yang aku pelajari dari setiap masalah yang rajin banget nyamperin hidup ini.

Bersyukur banget punya sahabat yang super wise (padahal karena aku ceritanya sama merka doang, jadi wise2 aja apa yang mereka bilang, gak ada yang lain soalnya :D). Selalu dapat saran singkat padat dan jelas karena via bbm doang. Minggu lalu dapat saran untuk get organize your self plus pas pagi-pagi keesokan harinya dapat sate tentang life organize juga. Langsung deh mulai dari organize buku-buku, barang-barang, jadwal, waktu sampe-sampe tv di rumah yang udah rusak berbulan-bulan langsung bagus di hari itu juga.

Minggu berikutnya di tingkat galau cukup tinggi ini, gak berani bilang puncak karena masalah kan gak akan habis. Kembali  mendapat sedikit kalimat singkat, padat dan jelas lagi yaitu kamu gak sendirian.

Ya, aku gak sedang sendirian menjalani hidup yang kayak gini. Ada banyak orang yang pernah, sedang, atau mungkin mengalami seperti yang aku rasakan, minimal mirip deh. Bahkan, sangat mungkin ada banyak orang yang lebih berat dirasakannya daripada yang aku rasakan.

At least, intinya adalah aku harus lebih kuat lagi dan lagi dari sebelumnya. Menjadi diri sendiri, menerima diri dan membuka diri untuk sebuah perubahan baru, perubahan yang lebih baik. Bersamaan dengan waktu Indonesia baru bersama dengan pemimpin baru yang cukup bersejarah ini. Aku pun siap lebih kuat lagi. Harus siap! Keep doing something. Don't stop dreaming. Be strong and very courageous. 

0 comments:

Post a Comment